Latihan Otot Perut Bagi Anda yang Sibuk

latihan-otot-perut-bagi-anda-yang-sibuk

Menurut studi yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology, mereka yang memiliki lemak perut berlebih memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker dan penyakit jantung daripada mereka yang memiliki BMI (Body Mass Index) yang sama tetapi memiliki lemak berlebih di bagian tubuh yang lain. 

Nah, bagi Anda yang memiliki lemak perut berlebih, jangan kuatir ya
Berikut beberapa cara mengatasi lemak perut berlebih di area perut dan melatih otot perut bagi Anda yang sibuk 

Latihan Intensitas Tinggi

Latihan dengan intensitas tinggi bisa dijadikan opsi ketika Anda kekurangan waktu berolahraga. Anda bisa membakar lemak dan membangun otot pada saat yang sama dalam 15 hingga 20 menit dengan melakukan berbagai latihan seperti push-up, lunges, squat, pull up dan sit up.

Tujuannya adalah melakukan 15 pengulangan dalam satu latihan dan kemudian melanjutkan ke yang berikutnya dengan sedikit atau tanpa istirahat di antara set. 

Untuk membuatnya lebih menantang, lakukan 1 menit istirahat setelah setiap latihan dan kemudian pindah ke set berikutnya. Anda akhirnya akan membakar sekitar 500-600 kalori hanya dalam 15 menit. Karena ini melibatkan banyak otot dan persendian, Anda harus mencoba ini setiap hari secara bergantian. 

Dibutuhkan lima kali jumlah latihan kardio untuk mengurangi jumlah kalori sama yang dapat Anda hitung dalam empat menit, yang merupakan bentuk latihan yang berasal dari Jepang ”, kata Michele Olson, seorang profesor di Auburn University di Alabama dalam sebuah wawancara dengan ABC News.

Anda perlu mengencangkan otot perut Anda untuk mendapatkan perut bagian atas yang ramping. Untuk itu, latihlah perut Anda 3 kali seminggu dengan latihan yang menargetkan otot-otot spesifik ini, seperti – sit-up, sit-up dengan mengangkat kaki, dan papan. Lakukan 20 repetisi dan 3 set untuk masing-masing sekaligus. 

Anda juga harus melakukan latihan inti dengan penekanan pada variasi, penyelarasan, pelaksanaan, dan bentuk karena jika Anda tidak melakukannya mungkin Anda tidak akan melihat manfaatnya.

Juga ingat bahwa ini akan membantu menurunkan berat badan di mana-mana, bukan hanya perut Anda (karena Anda tidak bisa benar-benar hanya melihat mengurangi lemak di satu area).

Makan dengan Benar

mini-meals

Sebenarnya, jika Anda tidak ingin diet ketat untuk menurunkan berat badan, Anda bisa melatih diri Anda hingga koma dan tetap tidak membuahkan hasil.

Diet yang tepat untuk perut rata adalah yang tinggi serat untuk mencegah kembung. Antioksidan tinggi untuk meningkatkan tingkat energi Anda, dan juga protein berkualitas tinggi untuk menjaga metabolisme Anda tetap tinggi. 

Pilih makanan alami seperti sereal gandum, buah-buahan, sayuran, potongan daging tanpa lemak seperti kalkun dan ayam, telur, dan produk susu rendah lemak. 

“Sangat penting untuk mengurangi asupan natrium untuk mencegah kembung ketika Anda menginginkan perut rata. Sebaliknya, gunakan herbal seperti peterseli dan kemangi untuk membumbui makanan Anda; ini juga bagus untuk mengusir kembung, ”kata Niti Bhatnagar, ahli gizi.

Say Hello to Mini-Meals

Untuk menjaga metabolisme Anda bergerak dan gula darah Anda stabil, Anda perlu makan makanan dengan porsi lebih kecil. Daripada makan 3 kali dalam sehari, pisahkan rencana diet Anda untuk asupan kalori menjadi 6 hingga 8 kali makan dengan porsi kecil, makanlah setiap 2 hingga 3 jam. Poin plusnya adalah Anda tetap kenyang dan bebas dari godaan, sembari tetap menjaga kembung dan keasaman.

Karena jadwal sibuk membuat Anda di bawah tekanan ekstra, lebih masuk akal untuk segera mengambil tindakan untuk segera mendapatkan perut rata. Cobalah beberapa cara diatas untuk segera mendapatkan perut yang rata walaupun Anda sibuk bekerja. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *